Pembangunan TPQ Nurul-Abror Tiban Selesai, Pengurus Ucapkan Terima Kasih
Oleh : Hadli
Minggu | 12-12-2021 | 12:32 WIB
Tpq_nurul_abror.jpg
Ketua Tim Pembangunan TPQ Nurul-Abror menyerahkan kunci bangunan TPQ kepada Ketua Ta'mir Mushola Nurul Abror (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Villa Diamond Tiban dan Warga Tiban Viola, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang mengucapkan rasa syukur atas selesainya tahapan pembangunan gedung TPQ Nurul-Abror yang telah selesai.

Rasa syukur atas penyelesaian pembangunan TPQ Nurul-Abror di Tiban Villa Diamond dilakukan dengan doa bersama berkat bantuan warga Villa Diamond, Tiban Violla serta kerabat dari warga yang ikut serta peduli dengan tempat untuk anak-anak belajar mengaji melalui proses lelang.

Lisanudin tim pembangunan TPQ Nurul Abror menyampaikan, pada 22 Juli 2021 hasil rapat bersama perangkat RW 20 Tiban Villa Diamond, Tokoh Masyarakat, pemuda dan Takmir/pengurus Musholla Nurul Abror.

"Pada tanggal 23 Juli 2021, kami mulai membuka lelang melalui grup WashApp warga. Alhamdulillah, September 2021 dana sebesar Rp 75 juta berdasarkan hitungan sudah terpenuhi dan pada waktu itu kita komitmen lelang kita ditutup," kata Lisan, Sabtu (11/12/2021).

Namun dalam proses pembangunan, bahan bangunan mengalami kenaikan dan alhamdulillahnya, tambah Lisan, bantuan dana tambahan atas kekurangan didapat dari beberapa warga yang bersedia mengeluarkan sedikit hartanya.

"Total lelang yang kami buka dari perolehan sebesar Rp 75 juta menjadi Rp 93.600.000 dan tersisa sampai hari ini sebesar Rp 4,400.000. Pada malam penyerahan kunci pembangunan kepada pengurus Ta'mir Mushola ini kami juga menyerahkan dana yang tersisa agar dapat dipergunakan untuk kepentingan TPQ," tutur Lisanudin.

Penyerahan kunci dan dana tersisa dari tim pembangunan kepada ketua Ta''mir, A'anjari. Selanjutnya ketua Ta'mir menyerahkan kunci gedung dan dana yang tersisa kepada ketua TPQ Nurul-Abror.

"Mari kita bersama-sama mensuport kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan Ta'mir kedepannya, ide dan saran akan kita pecahkan bersama," ucap Lisanudin.

Ustad Zainur, Ketua TPQ Nurul-Abror mengucapkan rasa sukur atas diselesaikannya pembangunan TPQ Nurul-Abror. Keikhlasan dalam penyumbang pikiran, tenaga dan harta dari warga dan pihak-pihak yang terlibat mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Semoga amal jariah kita semua ketika kita meninggal dunia nanti dan TPQ ini masih ada dapat mengalir terus mengantar amal ibadah kita. Kebersamaan yang kita bangun ini insyaallah dapat terus terjaga dan diridoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tutup Ustad Zainur.

Editor: Roni