Breaking News

16 Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Kobaran Api di Gudang Pelabuhan Bintan 99 Batuampar
Oleh : Putra Gema
Jumat | 10-12-2021 | 22:25 WIB
gudang-api.jpg
Proses pemadaman kobaran api yang melahap Gudang Pelabuhan Bintang 99 Batuampar, Batam, Jumat (10/12/2021) malam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kobaran api yang membara di Gudang Pelabuhan Bintan 99 Batuampar, Jumat (10/12/2021) malam, belum juga padam. Hingga pukul 22.11 WIB, petugas Damkar masih berjibaku padamkan api.

Sedikitnya ada 16 unit mobil Damkar yang diterjukan untuk memadamkan api tersebut. Kelima mobil Damkar itu gabungan dari Damkar BP Batam dan Pemko Batam.

Informasi di lapangan, api berasal dari gudang travo listrik. Diduga, akibat adanya korsleting arus listrik di gudang itu.

Kondisi angin yang cukup kuat membuat api merembet ke gudang-gudang lainnya. Bahkan, suasana saat ini di lokasi begitu mencekam. Sumber cahaya satu-satunya berasal dari api yang membubung tinggi ke langit.

Ridho, salah seorang pekerja di Pelabuhan Bintang 99 Batuampar menyampaikan, api pertama sekali diketahui sekira pukul 20.45 WIB.

Hingga saat ini, belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa itu. Keterangan resmi dari kepolisian maupun pengelola pelabuhan belum ada.

Editor: Gokli