Disnaker Karimun Imbau Pencaker Tak Mudah Tertipu Calo Loker
Oleh : Freddy
Selasa | 07-12-2021 | 19:36 WIB
rupindy-A.jpg
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Karimun, Rupindy Alamsjah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun mengimbau pencari kerja (Pencaker) untuk tidak mudah tertipu dengan calo dan harus selektif dengan lowongan kerja.

Hal ini menyusul adanya sejumlah Pencaker menjadi korban penipuan calo yang menjanjikan pekerjaan di salah satu perusahaan daerah Kecamatan Meral.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Karimun, Rupindy Alamsjah mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi lowongan kerja ke perusahaan di Meral Barat itu. Hasilnya, pihak perusahaan memastikan informasi itu hoaks.

"Pihak perusahaan itu pastikan informasi Loker itu hoaks. Ke depan, agar Pencaker tak tertipu jagan mudah percaya calo dan selektif melihat Loker. Konfirmasi langsung ke perusahaan, benar tidaknya lagi buka lowongan kerja," kata dia, Selasa (7/12/2021).

Hari ini, sejumlah Pencaker yang tertipu Calo Loker itu telah membuat pengaduan ke Polres Karimun. Bahkan, informasinya penyidik sudah memintai keterangan sejumlah pihak.

Adapun penipuan dengan modus Loker di Karimun, saat sejumlah Pencaker menyetor uang lewat calo untuk dapat bekerja di perusahaan daerah Meral. Setelah uang dalam jumlah bervariasi disetorkan, Loker yang dijanjikan tak kunjung ada.

Editor: Gokli