Wartawan Kompas TV Riki Ramahdoni Calonkan Diri Jadi Ketua IJTI Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 08-10-2021 | 14:55 WIB
A-RIKI-KOMPAS.jpg
Riki Ramahdoni, wartawan Kompas TV siap mencalonkan diri jadi Ketua IJTI Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wartawan Kompas TV di Batam, Riki Ramahdoni berniat mencalonkan diri menjadi Ketua IJTI (Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia) Kepri. Tujuannya, untuk memajukan IJTI dan menjadikannya menjadi organisasi yang terpandang dan berwibawa di Kepri.

Niat itu disampaikan Riki Ramahdoni kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (8/10/2021). "Saya sudah berbicara dengan teman-teman dan sejauh ini respon mereka positif," ujarnya.

Tentu saja, lanjut sarjana komunikasi itu, dirinya sudah menyiapkan sejumlah agenda jika dirinya dipercaya teman-temannya sesama wartawan televisi. Diantaranya, memanfaatkan perkembangan digital.

"Karena kita adalah jurnalis visual, jadi kita harus bisa membuat gebrakan untuk pengembangan kompetensi dan skill para anggota IJTI," tegasnya.

Diantaranya, membentuk tim untuk memanfaatkan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, Twitter, Tiktok dan sebagainya yang berbasis video.

Agenda lain Riki adalah keinginannya yang kuat untuk memajukan peran dan skill wartawan televisi di daerah-daerah di Provinsi Kepri. "Kita akan mengeksplorasi keindahan alam melalui video. Yang pasti IJTI siap mempromosikan pariwisata di Kepri melalui IJTI," tambah Riki.

Yang pasti, tegas Riki, jika dirinya terpilih menjadi Ketua IJTI Kepri, tidak akan menggunakan organisasi untuk kepentingan pribadi.

"Jika saya dipercaya dan terpilih sebagai ketua, saya berjanji tidak akan memanfaatkan organisasi IJTI untuk kepentingan pribadi saya, juga tidak untuk kesejahteraan pribadi saya," tegasnya.

Editor: Dardani