BPS Kepri Launcing Warung Gurindam

Aplikasi Warung Gurindam Permudah Akses Informasi Bagi Masyarakat, Media dan Akademisi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-10-2021 | 12:52 WIB
BPS-launching.jpg
Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo saat soft launching aplikasi 'Warung Gurindam' di Hotel Ibis Nagoya. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar soft launching aplikasi 'Warung Gurindam' di Hotel Ibis Nagoya, Kamis (7/10/2021) pagi.

Aplikasi tersebut merupakan sistem pengintegrasian data dan layanan konsultasi yang mudah digunakan untuk semua kalangan berbasis daring.

"Aplikasi Warung Gurindam memberikan kemudahan akses informasi bagi pers, pengusaha, akademisi dan masyarakat luas," ujar Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo.

Selain itu, diluncurkan aplikasi ini sebagai bentuk mendukung Pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19. Sehingga masyarakat dalam memperoleh data mikro, konsultasi statistik, coaching dan informasi publik tidak perlu bertatap muka dengan petugas BPS, masyarakat cukup membuka aplikasi https://gurindam.bpskepri.com atau hubungi +62 877-2000-2100.

Tidak hanya itu, masyarakat dapat berkonsultasi secara langsung dengan petugas BPS Kepri, baik pesan singkat, hingga telepon yang dihubungkan langsung dengan petugas BPS Kepri.

"Ketika bertanya, di saat itu juga akan kami jawab. Seperti kita beritraksi tarap muka tapi konsepnya secara virtual. Jadi masyarakat, media pers dan akademisi dapat lebih mudah mendapatkan informasi data BPS tanpa langsung ke perpustakaan kami BPS Kepri," ujar Agus.

Aplikasi Warung Gurindam akan melayani masyarakat di jam kerja Senin-Jumat pukul 08.30-15.30 WIB.

"Hadirnya aplikasi ini kami jemput bola menyampaikan informasi data statistik di Kepri yang mudah, cepat dan lebih baik kepada masyarakat," pungkas Agus.

Editor: Yudha