Kapal Roro Jadi Pilihan Umum Masyarakat Kepri untuk Lakukan Perjalanan ke Riau
Oleh : CR-3
Senin | 04-10-2021 | 17:54 WIB
ASDP-Punggur.jpg
Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Roro menjadi pilihan umum masyarakat Kepri yang hendak melakukan perjalanan ke wilayah Riau. Transportasi laut antar provinsi ini pun tengah digemari masyarakat lantaran selain bisa membawa barang yang banyak juga sekalian bisa membawa kendaraan.

Kapal Roro dari Telaga Punggur, Kota Batam, Kepri - Sei Selari Pakning, Bengkalis, Riau, hampir setiap hari dipenuhi penumpang, baik pribadi maupun yang membawa kendaraan.

Petugas Syahbandar Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Batam, Juni H mengatakan, setiap hari itu kapal yang berangkat selalu ada kecuali hari Rabu istirahat. "Untuk hari Selasa, Jumat dan Minggu pukul 14.00 WIB kapal berangkat. Selain hari itu, Senin dan Kamis kapal berangkat sekitar pukul 16.00 WIB," jelasnya.

Juni menambahkan, ada dua kapal yang sekarang berlayar setiap hari secara bergantian. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, setiap penumpang diwajibkan untuk membawa surat Test Antigen, dengan hasil negatif Covid-19.

"Setiap hari kapal yang berangkat ada dua secara bergantian yakni Kapal KMP Lome dan Kapal KMP Citra Mandala. Persyaratan perjalanan bagi penumpang bisa membuat Test Antigen di sini," tambahnya.

Terpantau di lapangan beberapa kendaraan baik membawa muatan barang, kendaraan pribadi sudah mengantre di pelabuhan sejak pagi hari.

Editor: Gokli