Beredar Video Ustadz Chaniago Diserang Saat Ceramah di Masjid Baitusyakur Jodoh
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 20-09-2021 | 15:24 WIB
A-UST-CHANIAGO-DISERANG.jpg
Tangkapan layar saat terjadinya penyerangan terhadap Ustadz Chaniago yang sedang berceramah di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beredar video di Youtube seorang ustadz yang sedang berceramah di Masjid Baitusyakur Jodoh, Kota Batam, diserang oleh seorang pria, Senin (20/9/2021). Video penyerangan Ustadz Chaniago (Abu Syahid Chaniago) itu beredar cepat di tengah-tengah masyarakat Batam.

Dari video yang sampai ke BATAMTODAY.COM itu, terlihat ketika sang ustadz sedang berceramah di hadapan jamaah, ada seorang pria tidak berpeci dan memakai celana jeans dan kemeja agak gelap, berlari ke arah ustadz Chaniago.

Dia berusaha untuk memukul ustadz. Namun, sang ustadz telah melihat orang itu sehingga tampak sang ustadz menghindar.

Kejadian itu membuat jamaah yang kebanyakan ibu-ibu berdiri dan berteriak. Masih dalam video itu, terlihat si pelaku ditangkap oleh sebagian orang, dan terlihat dia dipukul oleh beberapa orang ibu-ibu.

Polisi masih mendalami insiden penyerangan pendakwah di Batam itu. Insiden Ustadz Abu Syahid Chaniago diserang orang saat ceramah terjadi beberapa waktu lalu. Kini penyerang itu telah diserahkan dan diperiksa oleh penyidik Polres Barelang.

Dalam pemeriksaan, penyerang ustadz tersebut tak banyak bicara. Yang mengejutkan dia mengaku komunis. "Saya komunis," begitu pria penyerang Ustadz Abu Syahid itu di ruang penyidik Polresta Barelang.

Untuk mendalami dan membongkar insiden ini, polisi menggali keterangan dari korban, Ustadz Abu Syahid Chaniago. Pendakwah itu diperiksa dengan didampingi oleh pengurus Masjid Raya Baitusysyakur.

Editor: Dardani