Polresta Barelang Bagikan Sembako untuk Warga Tedampak Covid-19 di Tanjunguma
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 27-08-2021 | 18:20 WIB
sembako-uma.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur saat membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Tanjunguma, Lubukbaja, Jumat (27/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meringankan beban masyarakat di tengah pendemi Covid-19, jajaran Polresta Barelang kembali menggelar bahkti sosial (Baksos) di Bukit Timur, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Jumat (27/08/2021).

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur secara langsung membagikan Sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

"Untuk hari ini, sebanyak 50 paket sembako akan kita berikan kepada masyarakat Bukit Timur yang terkena dampak dari pemberlakuan PPKM oleh pemerintah," kata Yos Guntur.

Pembagian sembako, merupakan salah satu kegiatan bhakti sosial (Baksos) yang dilakukan Polresta Barelang secara berkala. Tentunya, dengan sasaran masyarakat yang berbeda.

"Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak PPKM, semoga apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari hari," tambahnya.

Selain pembagian sembako, lanjutnya, dalam kegiatan ini juga pihaknya melakukan sosialisasi PPKM Level 3 sesuai Instruksi Mendagri dan Surat Edaran walikota Batam nomor 47 tahun 2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Kapolresta Barelang beserta jajaran mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M untuk menekan penyebaran Covid-19. "Sekali lagi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin dengan menghubungi RT/RW, Bhabinkamtibmas, atau datang ke Polsek terdekat dengan membawa KTP," timpalnya.

Selain Kapolresta Barelang, kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak PPKM dihadiri Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan; Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara; Kapolsek Lubukbaja AKP Budi Hartono.

Editor: Gokli