PSMTI Batam Gelar Vaksinasi Moderna untuk Masyarakat Umum
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 27-08-2021 | 18:04 WIB
moderna-btm.jpg
Vaksinasi massal yang digelar PSMTI Batam di Maha Vihara Duta Maytreya, Batam Center, Jumat (27/8/2021). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam, kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Maha Vihara Duta Maytreya, Batam Center, Jumat (27/8/2021).

Pantauan di lokasi, sedari pagi ribuan masyarakat Kota Batam telah berjubel mengikuti antrean guna mendapatkan vaksin Moderna tahap pertama.

Menurut ketua panitia penyelenggaraan vaksinasi, Sudirman, target peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini terdiri dari semua kalangan (masyarakat umum). Untuk hari ini, pihak penyelenggara telah menyediakan 6.000 dosis vaksin jenis Moderna yang akan diberikan ke para peserta.

"Target peserta yang akan disuntik menggunakan vaksin Moderna sebanyak 6.000 orang," kata Sudirman di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi ini, kata dia, dibagi menjadi beberapa sesi. Hal itu, dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. "Pelaksanaan vaksinasi kita bagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama dari pukul 09.00 - 10.00 WIB. Selanjutnya dari pukul 11.00 WIB sampai selesai," ujarnya.

Untuk memenuhi target pemberian vaksin ke masyarakat, kata Sudirman, pihak PSMTI akan terus melakukan kegiatan vaksinasi masaal. Tentunya, dosis vaksinasi pun akan ditambah lagi ke depannya.

"Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian di Kota Batam kembali bergeliat seperti dulu," pungkasnya.

Editor: Gokli