Brigjen Darmawan Kunjungi SPN Polda Kepri di Tanjung Batu Karimun
Oleh : Hadli
Kamis | 26-08-2021 | 17:20 WIB
tinjau-SPN-Kundur.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan saat meninjau barak SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Kamis (25/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Rabu (25/08/2021).

Dalam kunjungannya, Wakapolda melakukan pengecekan ruang Poliklinik, kantin SPN, ruang pangkas rambut, ruang kelas, barak siswa, ruang isolasi dan ruang makan.

Kepada siswa Diktukba, Wakapolda Kepri berpesan agar di tengah kondisi pandemi Covid-19, para siswa selalu menjaga protokol kesehatan, baik itu di barak, di kelas ataupun di lapangan.

"Dalam kondisi sekarang ini maka proses belajar mengajar akan disesuaikan dengan keadaan," ucapnya.

Seluruh siswa, tambahnya, datang menempuh pendidikan dalam rangka untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sebagai garda terdepan benteng terakhir dalam rangka menjaga keamanan negara.

"Hal itu yang paling penting. Ke depan barulah para siswa semua belajar tentang fungsi kepolisian, para siswa harus punya moral yang tinggi terhadap institusi ini. Di pendidikan ini kalian akan dibentuk untuk menjadi Polisi totalitas dan memiliki loyalitas tinggi untuk menjadi Polisi yang baik, karena para siswa nantinya akan menjumpai di luar sana para penjahat dan hal-hal lain sebagainya," tuturnya.

Untuk itu, Dermawan berpesan kepada para siswa agar menanamkan di dalam diri dan berjanji akan menyerahkan jiwa dan raga kepada Polri sebagai garda terdepan menjalankan tugas-tugas kepolisian memelihara keamanan ketertiban dan keselamatan masyarakat.

Selain mengunjungi SPN Polda Kepri di Tanjung Baru, Wakapolda Kepri juga menyempatkan mengunjungi Polsek Kundur, Polres Karimun.

Editor: Gokli