Alumni Akpol 94 Gelar Baksos dan Vaksinisasi Massal Serentak se-Indonesia
Oleh : Putra Gema
Rabu | 25-08-2021 | 18:20 WIB
baksos-vaksin-94.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman usai meninjau program Baksos dan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Batam, program kerja Alumni Akpol 94, Rabu (25/8/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alumni Akpol 94 menggelar bakti sosial dan vaksinisasi masal di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (25/8/2021).

Di Kepri, kegiatan Baksos dan Vaksinasi Massal itu, dimonitor langsung Kapolda Irjen Pol Aris Budiman. Di mana, pada hari ini, Kapolda melakukan peninjauan vaksinisasi di SMKN 1 Batam.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kepri didampingi Dir Pamobvit, Kombes Pol Haris Suntojaya; Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu; Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt; Dir Intelkam Polda Kepri, Kombes Pol Mochamad Rodjak; Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Sarif Rahman; Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Dudus Harley Davidson Suparmono; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur serta PJU Polresta Barelang.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Kapolda Kepri beserta jajaran melakukan zoom meeting terlebih dahulu dengan Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo. Kemudian, langsung melakukan peninjauan vaksinisasi kepada 2.100 pelajar SMKN 1 dan alumni SMKN 1.

Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Sarif Rahman mengatakan, dalam proses ini pihaknya juga melakukan tahapan verifikasi data, skrining, pemberian suntikan vaksin, hingga observasi, pencatatan dan laporan. Tentunya tetap dengan protokol kesehatan.

"Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Baksos pembagian voucher belanja sebanyak 2.000 pcs kepada 1.000 orang yang perekonomiannya terdampak Covid-19," kata Sarif.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial Akpol 94 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Program ini merupakan wujud kepedulian dari Alumni Akpol 94 kepada masyarakat.

"Program vaksinasi massal dan bakti sosial Akpol 94 peduli ini sebagai wujud kepedulian dari alumni-alumni Akpol 94 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mempercepat vaksinasi sesuai dengan program pemerintah," tutupnya.

Editor: Gokli