Heboh Percobaan Penculikan Anak di Tanjung Riau, Ini Himbaun Polisi
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 21-08-2021 | 12:52 WIB
ilustrasi-penculikan-anak1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus percobaan penculikan anak kembali muncul di Kota Batam pada Jumat (20/8/2021) di depan Lapangan Bola, Tanjung Riau, Sekupang.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor mencoba menculik seorang anak berusia 3 tahun. Namun aksi itu diketahui warga usai sang anak menangis dan pelaku langsung kabur.

"Anaknya sudah dipegang orang tidak dikenal pake motor. Pas anaknya nangis pengendara motor itu langsung kabur," kata warga Jefri.

Dengan kejadian tersebut, masyarakat tetap harus waspada mengawasi aktivitas anak saat bermain diluar rumah. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian saat dikonfirmasi.

"Masyarakat harus lebih tingkatkan lagi kewaspadaan, jangan apatis (tidak peduli) terhadap lingkungan sekitar. Masyarakat harus menujukan rasa kepedulian baik di lingkungan sendiri maupun lingkungan sekitar," ujar Yudi.

Dimasa pendemi Covid-19, rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar sangat penting dilakukan semua masyarakat. Tidak terkecuali Pos PPKM selain penanganan Covid-19 juga bisa menjaga lingkungan sekitar dari gangguan Kantibmas.

"Masyarakat harus kenali Babin Kantibmas di wilayah masing-masing agar saat kejadian gangguan kantibmas cepat ditangani," himbaunya.

Editor: Yudha