Sinar Mas Land Fasilitasi Turnamen Panahan Kemenpora di Palm Springs Golf
Oleh : Hadli
Rabu | 23-06-2021 | 14:14 WIB
A-STEVEN-SINAR-MAS.jpg
Golf Division Head Sinar Mas Land, Steven Japari (kanan) dan wartawan BATAMTODAY.COM, Hadli. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sinar Mas Land menyambut baik penyelenggaraan turnamen Panahan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang akan diselenggarakan di Lapangan Golf Palm Springs Nongsa, Kota Batam.

"Ini pertama kalinya pertandingan atau turnamen panahan dilakukan di lapangan golf, apalagi memperebutkan piala Kemenpora RI. Tentunya kami menyambut baik kegiatan ini," kata Golf Division Head Sinar Mas Land, Steven Japari, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Sebagai tuan rumah, kata Steven, pihaknya akan menyiapkan seluruh kebutuhan Panahan yang akan diselenggarakan pada 24 Juni sampai dengan 28 Juni 2021 ini, agar Turnamen Kemenpora berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Steven, sebagai pengelola tempat, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan rapat bersama Perpani Kepri, Dispora Kepri dan Kota Batam untuk menyiapkan segala kebutuhan.

"Dari rapat yang dilakukan beberapa kali, sudah ada dari 20 provinsi, termasuk Papaua, yang akan mengikuti turnamen Panahan Kemenpora ini," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau tidak ada halangan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang akan langsung hadir membuka Turnamen Panagan Kemenpora ini.

Namun Steven tidak bersedia membocorkan tiap kategori yang akan dipertandingan merebut Piala Kemepora 2021 ini. Karena menurutnya hal itu adalah ranah Parpani Kepri sebegai penyelenggara.

"Kami hanya menyiapkan tempat dan fasolitaa pendukung lainnya. Untuk kategori dan jumlah peserta menjadi ranah Perpani Kepri. Tapi yang jelas Turnamen Panahan Kemenpora ini berbeda dari pertandingan panahan lainnya, karena penuh rintangan dan yang jelas kami sebagai pengelola tempat sangat mendukung kegiatan ini," tuturnya.

Steven menambahkan, kegiatan yang ditengah pendemi Covid-19 ini tentunya akan diselenggarakan sesuai Protokol Kesehatan sesuai arahan dari pemerintah. Bahkan, untuk masyarakat yang akan menyaksikan akan dibatasi jumlahnya.

Editor: Dardani