Sri Mulyani Rombak Jajaran Eselon I di Kementerian Keuangan
Oleh : Putra Gema
Jumat | 12-03-2021 | 16:24 WIB
eselon-1-kemenkeu.jpg
Menteri Sri Mulyani Indrawati saat melantik pejabat Eselon I di Kementerian Keuangan, Jumat (12/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati merombak sejumlah pejabat eselon I di lingkup Kementerian Keuangan, Jumat (12/3/2021).

Adapun pejabat yang diganti yakni, Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang sebelumnya dipegang Heru Pambudi, digantikan oleh Askolani. Heru Pambudi ditugaskan dalam jabatan barunya sebagai Sekertaris Jendral Kementrian Keuangan.

Sedangkan Isa Rachmatarwata yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara diangkat sebagai Dirjen Anggaran yang sebelumnya dipegang oleh Askolani.

Selain itu, Hadiyanto yang sebelumnya menjabat Sekjen Kementerian Keuangan kini diangkat menjadi Dirjen Perbendaharaan. Dan Rionald Silaban yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan diangkat menjadi Dirjen Kekayaan Negara.

Tidak hanya itu, Andin Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Perbendaharaan menjadi Kepala Badan Pendidiikan dan Pelatihan Keuangan.

"Hari ini, saya (Menteri Keuangan), dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," kata Sri Mulyani di Jakarta melalui siaran langsung.

Diharapkannya, seluruh pejabat yang telah menduduki posisi barunya dapat mngemban tugas secara baik dan intregitas yang tinggi.

Editor: Gokli