Mitra Tapanuli Kota Batam Usung Albert Gultom Jadi Calon Ketum IKABSU Periode 2021-2026
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-02-2021 | 15:26 WIB
A-ABERT-GULTOM-IKABSU.jpg
Mitra Tapanuli Kota Batam Usung Albert Gultom (ketiga dari kiri) menjadi Calom Ketum IKABSU Periode 2021-2026. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas Mitra Tapanuli Kota Batam bersepakat mengusung Albert Gultom menjadi calon Ketua Umum IKABSU (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara) untuk masa periode 2021-2026.

Dalam bincang santai digelar di Kopi Tiam Kenji Batam Center Rabu 17/2/2021 sedikitnya ada 5 perwakilan ikatan keluarga (IK) yang ikut serta untuk memusyawarahkan siapa yang layak menahkodai organisasi khusus keluarga besar asal Sumatera Utara.

Pencalanon Albert Gultom dari suara komunitas Mitra Tapanuli Kota Batam cukup mumpuni dan dianggap cakap untuk memimpin Ketum IKABSU.

Albert Gultom pun menyambut baik atas perhatian para sahabat Mitra Tapanuli untuk mendukung maju dalam pemilihan ketua umum yang rencananya dilaksanakan antara bulan Maret atau April 2021 mendatang.

"Pada prinsipnya saya siap untuk ikut dalam pencalonan ketum IKABSU, jika para sahabat yang tergabung dalam komunitas Mitra Tapanuli Batam memberikan dukungan," ujar Albert Gultom.

Pria bertubuh subur dan murah senyum ini berasal dari Kabupaten Simalungun diketahui merupakan sosok sosial yang telah dikenal di kalangan masyarakat asal Sumatera Utara.

Selain dikenal sebagai sosok dermawan, melalui komunitas Mitra Tapanuli kota Batam Albert Gultom juga kerap melakukan program pelestarian budaya pulang kampung dengan memberikan perhatian untuk membangun kampung halaman.

Selain itu, Albert Gultom juga merupakan panggagas program mitra tour yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini juga terbilang sukses. Sayangnya, tahun 2020 ditunda karena pandemi covid-19.

Menanggapi kepemimpinan Nutren Sihaloho selaku Ketua Umum IKABSU saat ini, Albert Gultom memberikan apresiasi terhadap senior yang telah berjibaku membesarkan IKABSU.

Albert Gultom juga menambahkan, setiap orang memaknai kepemimpinan dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Tak ada yang salah dengan hal itu selama kepemimpinan dianggap sebuah bentuk keadilan dan selalu mementingkan kepentingan bersama dibandingkan pribadi, maka hal itu sudah dianggap benar dan masuk dalam kaidah seorang pemimpin.

Salah satu perwakilan Ikatan Keluarga asal Tebing Tinggi, English Simaremare menyambut baik kesediaan Albert Gultom untuk ikut dalam pertarungan siapa yang layak memimpin IKABSU.

English Simaremare menambahkan, Albert Gultom dianggap sosok yang tepat terlihat dari rasa sosialnya yang cukup tinggi terbukti dari caranya selama ini memperdulikan saudara-saudara asal Sumatera Utara.

"Orangnya sangat peduli terhadap masyarakat, kita rindu sosok yang humanis baik dalam komunikasi keseharian,demikian pula cerdas dalam memimpin wadah IKABSU yang bermartabat," ujar English Simaremare.

Mengakhiri bincang santai, Albert Gultom mengajak agar kita semua menyukseskan pelaksanaan pemilihan Ketua Umum IKABSU-2021 ini dengan bahagia tanpa tekanan.

Editor: Dardani