Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kepri Gelar Lomba Debat Hukum
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 28-05-2024 | 19:32 WIB
Debat-Hukum-Polda1.jpg
Lomba Debat Hukum sambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri mengadakan Lomba Debat Hukum antar mahasiswa Fakultas Hukum se-Kepulauan Riau, Senin (27/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, Pejabat Utama Polda Kepri, perwakilan Ombudsman RI Lagat Parroha Patar Siadari, Dewan Juri, moderator, para peserta lomba, dan seluruh panitia.

Dalam sambutannya, Kabidkum Polda Kepri menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengetahuan tentang hukum serta mempromosikan kesadaran hukum yang lebih baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

"Adapun tema lomba debat hukum tahun ini adalah Permasalahan Penegakan Hukum Polri dengan Isu Penyebaran Berita Hoax dan Penerapan Restorative Justice," ujarnya.

Lebih lanjut, Kabidkum Polda Kepri mengharapkan melalui kegiatan ini, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hukum dapat meningkat, khususnya dalam menghadapi isu-isu terkini seperti penyebaran berita hoax dan penerapan restorative justice.

"Terakhir, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mencapai babak final. Harapan kedepannya agar para peserta dapat terus belajar dan berlatih untuk meningkatkan prestasi mereka di tingkat selanjutnya," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh perwakilan Ombudsman RI dan sesi tanya jawab. Setelah itu, acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan foto bersama.

Editor: Yudha