Seorang Tahanan Kabur dari Polsek Batuaji Dikabarkan Telah Ditangkap
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 09-01-2021 | 14:39 WIB
mapolsek-batuaji2.jpg
Mapolsek Batuaji Batam. (Foto: Dok. Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu dari dua tahanan Polsek Batuaji yang kabur pada Jumat (09/01/2021) lalu, dikabarkan telah berhasil ditangkap kembali. Tahanan yang kabur yang berhasil ditangkap itu adalah RY yang kini sudah berada di Polresta Barelang.

Kasubag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia saat dihubungi mengenai tertangkapnya tahanan kabur, mengaku belum mendapatkan informasi.

"Coba langsung konfirmasi ke Batuaji. Saya belum ada perintah," ujar Betty melalui pesan singkat whatsapp pada Sabtu (09/01/2021).

BACA JUGA: Jebol Ventilasi Udara, Dua Orang Tahanan Polsek Batuaji Berhasil Kabur

Belum diketahui pasti kapan dan dimana RY berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polresta Barelang dan Polsek Batuaji. Sementara satu orang tahanan lainnya masih bebas berkeliaran.

Berdasarkan informasi yang didapat, kedua tahana kabur itu diduga sudah merencananya pelarian sejak lama dari sel tahana Polsek Batuaji. Pasalnya ventilasi udara tempat keduanya kabur itu telah di tutup dengan tralis besi di abaikan dalam sel.

Namun mereka menggergaji tralis tersebut tanpa ketahuan oleh petugas. Hingga akhirnya tralis ventilasi udara itu jebol dan mereka merusak ventilasi udara dan berhasil kabur.

"Jadi setelah berhasil menggergaji di bagian dalam, mereka (kedua tahanan-red) dengan mudah menjebol ventilasi udara. Karena di bagaiman luar tralisnya hanya menempel, Jadi dengan mudah mereka berhasil keluar," ucap sumber di lapangan.

Editor: Dardani