Pengurus Paguyuban PAWALA Batam Dikukuhkan di Tepi Laut Mentaro
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 20-12-2020 | 15:32 WIB
A-PAWALA-BATAM.jpg
Pengurus Paguyuban Pawala Batam masa bakti 2020-2024 dikukuhkan, Sabtu (19/12/2020). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Kota Batam masa bakti 2020-2024 dikukuhkan, Sabtu (19/12/2020) di Seafood Restaurant Tiban Mentaro Sekupang Batam yang berada di tepi laut.

Warga Lamongan di Batam dan sejumlah tokoh warga Lamongan turut hadir dalam ajang silaturrahmi itu. Diantaranya adalah Haji Rochman, Cak Edot, Pak Sudjak, Kyai Nabhan, Haji Jabar dan Cak Haji Hartono.

Dalam acara pengukuhan yang diiringi dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad itu, para pengurus Pawala Batam dikukuhkan oleh sesepuh Pawala Batam, Haji Suhartono.

Usai pengukuhan, kepada BATAMTODAY.COM, Ketua Umum Pawala Batam, Arif Setiawan alias Cak Agiek mengatakan, pengukuhan pengurus Pawala Batam hari ini adalah hasih Mubes (Musyawarah Besar) ketiga pada tanggal 8 Maret 2020 lalu.

BACA JUGA: Pawala Batam Bagikan Masker Gratis untuk Warga Lamongan

"Kebetulan saya masih dipercaya oleh dulur-dulur warga Lamongan di Batam menjadi Ketua Pawala untuk periode kedua, yaitu masa bakti 2020-2024," ujar Cak Agiek.

Sebenarnya, lanjut Cak Agiek, pengukuhan pengurus Pawala ini akan digelar setelah Mubes lalu. Tapi karena alasan protokol kesehatan akibat Covid-19, maka agenda pengukuhan pengurus itu kita tunda.

"Tujuan utama pendirian Paguyuban Pawala Batam ini tidak lain adalah sebagai wadah untuk saling bersilaturrahmi sebagai sesama warga perantau asal Lamongan Jawa Timur," lanjut Cak Agiek.

BACA JUGA: Warga Pawala Lamongan Batam Berbagi Sembako dengan Kaum Dhuafa

Selain itu, keberadaan Paguyuban Pawala Batam ini juga untuk saling membantu para anggota yang sedang kesusahan baik ekonomi maupun kesehatan. Membantu untuk meringankan beban sesama anak perantau Lamongan di Batam.

Kemudian, Ketua Pawala Batam ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga Paguyuban Pawala Batam. Terutama, kepada para sesepuh yang selama ini telah mencurahkan pikiran dan bimbingannya kepada para pengurus.

"Ke depan, kita akan lebih mempererat tali silaturrahmi sesama keluarga warga Lamongan di Batam ini, sehingga kita samua bisa saling mensupport untuk kemajuan semua warga Lamongan di Batam," tutup Cak Agiek.

Editor: Dardani