Permudah Pembayaran Pajak, Bapenda Batam Hadirkan Layanan Bus Keliling 'Si Bijak'
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 09-08-2023 | 18:17 WIB
888_si-bijak-pajak_001918167154.jpg
Sarana Informasi Bus Interaksi Pajak (Si Bijak). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mempermudah interaksi layanan pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam, menghadirkan Sarana Informasi Bus Interaksi Pajak (Si Bijak).

Kepala Bapenda Kota Batam, Raja Azmansyah mengatakan, agar mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat, Si Bijak akan dijadwal berkeliling di setiap wilayah kecamatan yang ada di Kota Batam.

"Masyarakat kita dimudahkan, tidak perlu ke kantor, tapi kita datangi masyarakat agar pelayanan lebih maksimal lagi. Kita akan keliling tidak hanya di hari kerja, tapi juga di hari libur kalau dibutuhkan," kata Azmansyah, Rabu (9/8/2023).

Selain itu, Azmansyah menyebutkan, pada bulan Agustus ini pihaknya fokus pada masa jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Pemko Batam juga melakukan inovasi lainnya sebagai upaya meningkatkan serta memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dengan menyediakan pembayaran PBB-P2 secara daring melalui QRIS.

"Harapannya tentu saja disini menjadi salah satu pengungkit, peningkatan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat, mendekatkan lagi pajak pada masyarakat," ujar dia.

Azmansyah menambhakan, untuk peningkatan, kedepan ada penambahan unit Si Bijak, agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Kota Batam.

"Saat ini baru satu unit Si Bijak dan ini secara bertahap kita akan lihat bagaimana progresnya. Tentu harapan kita bisa lebih, minimal target kita ke depan ada 3 Si Bijak sehingga bisa menjangkau seluruh Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha