Disterilisasi, Puskesmas Tarempa dan Dua RSUD Anambas Ditutup Sementara
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 25-11-2020 | 15:20 WIB
puskesmas-anambas13.gif
Puskesmas di Kabupaten Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) pada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kepulauan Anambas ditutup sementara untuk memutus penyebaran covid-19.

Kepala Dinkes PPKB Kepulauan Anambas, Herianto membenarkan penutupan tiga unit UPT di Dinkes.

"Ada tiga UPT yang ditutup yaitu Puskesmas Tarempa, RSUD Tarempa dan RSUD Matak. Saat ini masih dilakukan sterilisasi pada ruangan serta melakukan pemeriksaan terhadap tenaga medis," kata Herianto, Rabu (25/11/2020).

Herianto menerangkan, pasien 27 covid-19 sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Tarempa dan RSUD Tarempa. Sehingga pelayanan pada UPT ditutup sementara.

"Kami belum bisa memastikan sampai kapan penutupan ini berlangsung. Kami juga memohon maaf kepada masyarakat agar memaklumi kondisi ini. Untuk pelayanan kesehatan untuk sementara dilakukan di Puskesmas Pembantu Sri Tanjung, Siantan,"terangnya.

Demikian juga dengan UPT RSUD Matak, sebelumnya salah satu pasien sempat dirawat di RSUD Matak sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif. "Untuk itu, pelayanan di RSUD Matak ditutup sementara. Untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas," jelasnya.

Editor: Dardani