Rayakan HUT DPD RI ke-16, Haripinto Tanuwidjaja Gelar Bhakti Sosial di Batam
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 01-10-2020 | 18:52 WIB
senator-kepri-haripinto.jpg
Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja bersama sejumlah wartawan di Kota Batam, Kamis (1/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja membagikan masker dan handsanitizer ke sejumlah wartawan di Batam.

Pembagian masker dan handsanitizer tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI ke-16 yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/10/2020).

"Selain sebagai rangkaian peringatan HUT DPD RI, pembagian masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19," kata Haripinto.

Ia menyebutkan, saat ini peran wartawan dalam memberikan informasi sangat penting bagi masyarakat. Karena itu, kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dan komitmen jurnalis dalam menjalankan tugasnya meskipun dalam situasi yang rentan.

Masih kata Haripinto, pembagian masker dan handsanitaizer bukan hanya kepada insan jurnalis, tetapi bakti sosial ini juga akan diadakan di beberapa tempat. "Rencananya, kegiatan seperti ini akan kami lakukan di beberapa tempat, di antaranya pembagian masker di Pasar Mitra Raya Batam Center dan Ruli Kampung Nenas," tambahnya.

Kegiatan bhakti sosial ini, katanya lagi, mengangkat tema 'Dari Daerah Untuk Indonesia'. Tema tersebut akan menjadi mindset para Senator, agar wajib memperjuangkan kepentingan daerah dengan tujuan akhir, Daerah Maju, Indonesia Maju dan Daerah Makmur, Indonesia Makmur.

Editor: Gokli