Danramil 02 Batam Barat Beri Bantuan Sembako ke Keluarga Suriah di Ruli Sei Binti
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 10-09-2020 | 17:52 WIB
danramil02-beri-bantuan.jpg
Danramil 02/Batam Barat, Kapten Inf Hendri saat menyerahkan bantuan sembako kepada ibu Suriah di Ruli Sei Binti, Batuaji, Kamis (10/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah Polsek Batuaji mendatangi tempat tinggal Suriah (29), kalai ini jajaran Danramil 02/Batam Barat (BB) Sekupang mendatangi kediaman ibu muda beranak lima di Ruli Sei Binti RT002/RW16, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (09/09/20) siang ini.

Jajaran Danramil 02/BB Sekupang itu didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Batuaji untuk memberikan paket bantuan sembako kepada ibu muda beranak 5 tersebut setelah mendapat informasi dari teman-teman media di lapangan.

"Baru dapat info dari warga sekitar dan awak media. Jadi hari ini kita langsung kunjungi kediaman Suriah dalam pemberian paket sembako," ujar Kapten Inf Hendri, Danramil 02 BB Sekupang, Kamis (10/9/20) siangnya.

Hendri juga mengatakan, bantuan ini guna mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. "Jadi jangan dilihat dari bentuknya, namun kedatangan kami sangat membantu keluarga ini dari kesulitan perekonomian warga khususnya ibu Suriah ini di tengah Pandemi Covid-19 ini," katanya.

Tak hanya itu, Danramil itu juga menawarkan kepada anak keempat ibu Suriah untuk segera dioperasi. Karna diketahui saat lahir mengalami cacat bibir sumbing. Tetapi keterangan Suriah sudah ada lembaga kesehatan yang menangani.

"Selain berikan paket bantuan sembako, kita juga menawarkan kepada ibu Suriah agar anaknya segera dioperasi. Tetapi karena dikatakan sudah ada yang membantu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan keterangan dari Ketua RT002 bahwa yang bersangkutan baru tiga minggu berdomisili di Sei Binti, yang sebelumnya berdomisili di Tiban. Sejak di Sei Binti belum pernah menerima bantuan sembako dari pemerintah.

"Selain memberikan bantuan, kita juga sosialisasi kepada warga untuk tetap berada di rumah dan selalu menggunakan masker saat ke luar rumah," terangnya kembali.

Editor: Gokli