Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Wisatawan Singapura Hadiri Lomba Karaoke PSMTI Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 27-09-2024 | 18:24 WIB
Wisatawan-Singapura-Tpi1.jpg Honda-Batam
Wisatawan Singapura liburan ke Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan wisatawan asal Singapura kunjungi Tanjungpinang menghadiri undangan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Tanjungpinang untuk menghadiri acara lomba karaoke. Para wisatawan juga dijadwalkan mengikuti tour wisata selama tiga hari, Jumat (27/9/2024).

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin, turut menyambut kedatangan wisatawan ini dengan harapan agar kunjungan mereka dapat berdampak positif pada perekonomian daerah.

"Kita berharap wisatawan yang datang tidak hanya singgah, tapi juga berbelanja di Kota Tanjungpinang, agar dapat menghidupkan UMKM dan menambah PAD Kota Tanjungpinang," ujar Mulia.

Ia juga menambahkan bahwa Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa paket wisata menarik untuk meningkatkan daya tarik kota ini di mata wisatawan mancanegara.

Sekretaris PSMTI Tanjungpinang, Ratna Zhu, menjelaskan bahwa kedatangan para wisatawan ini merupakan bagian dari acara lomba karaoke yang diadakan PSMTI. Selain itu, para wisatawan juga akan diajak menikmati berbagai destinasi wisata unggulan di Tanjungpinang.

"Mereka ini tamu kita dari Singapura, selain menghadiri lomba karaoke, mereka juga akan diajak berkunjung ke destinasi wisata seperti Akau Potong Lembu dan tempat wisata lainnya," jelas Ratna.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Chandra Wijaya, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh PSMTI. Ia berharap acara seperti ini bisa terus dikembangkan, karena berpotensi besar dalam menarik wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian kota. "Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berkembang lebih baik, sehingga perekonomian di Kota Tanjungpinang dapat semakin maju," tuturnya.

Editor: Yudha