Sempat Jalani Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Karimun Kembali Dirawat di Rumah Sakit
Oleh : Freddy
Selasa | 19-05-2020 | 11:48 WIB
rsud-m-sani11.jpg
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Sani. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, kembali dirawat di Rumah Sakit Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun, Selasa (19/5/2020) .

Direktur RS Muhammad Sani, Zulhadi, mengatakan, untuk pasien anak kembali dibawa ke RS Muhammad Sani pagi ini. "Pagi ini pasien akan diambil swab untuk dikirim ke Batam," ujarnya.

Sambil menunggu hasil PCR berikutnya, Zulhadi mengatakan pasien berusia 15 tahun ini akan dilakukan perawatan di RS Muhammad Sani guna pemantauan kondisi umum pasien.

Sementara untuk 2 pasien PDP yang sedang dirawat, hasil PCR atau swabnya negatif dan akan dipindahkan ke ruang recovery untuk pemulihan kondisi umum.

"Mudah-mudahan kondisi 2 pasien yang berjenis kelamin laki-laki, yang akan dipindahkan ke ruang recovery, ini besok sudah bisa dipulangkan," ujarnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, mengatakan, hasil tes swab 2 karyawan PT Pelindo negatif. Sedangkan untuk pasien 15 tahun yang beberapa waktu lalu dipulangkan untuk isolasi mandiri kembali dibawa ke RS Muhammad Sani.

"Saya minta untuk rawat kembali karena hasil swab H6 dan H7 positif. Ini demi mengurangi resiko penularan dan keamanan bersama," pungkasnya Rahmadi.

Editor: Yudha