Hari Ini, Seorang Kru KM Kelud di RSD Galang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 08-05-2020 | 18:20 WIB
1-sembuk-RSD-Galang.jpg
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu lagi kru kapal KM Kelud dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam.

"Crew KM Kelud ini dinyatakan sembuh setelah dilakukan uji swab sebanyak lebih dari dua kali, dengan hasil negatif Covid-19, hasil uji lab tersebut dikeluarkan BTKLPP Batam pada tanggal 8 Mei 2020," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah, melalui keterangan tertulisnya, Jumat.

Azril mejelaskan, sebelumnya RSD Pulau Galang, Batam merawat 40 kru KM Kelud. 11 orang di antaranya negatif sementara 29 orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 29 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 25 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 4 orang lainnya masih menjalani perawatan," tambahnya.

Azril menyampaikan, kasus kru KM Kelud tersebut tidak tercatat sebagai pasien terkonfirmasi positif Kota Batam, mengingat mereka bukan warga dan tidak berdomisili di Kota Batam.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri selama 14 hari," pungkasnya.

Editor: Gokli