Tak Gelar Event Wonderfood Ramadhan, Disbudpar Batam Pertimbangkan Aspek Kesehatan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-05-2020 | 12:52 WIB
wonderfood-batam.jpg
Event Wonderfood Ramadhan, Disbudpar Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah event pariwisata di Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Batam dibatalkan. Hal ini mempertimbangkan aspek kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan, salah satu event yang dibatalkan yakni Wonder Food Ramadan. Kegaiatan ini sebelumnya mampu menjadi destinasi khusus saat Ramadan. Bahkan sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) sempat berkunjung.

"Sampai berjumpa tahun depan kita rancang event lebih baik lagi khusus Ramadan," kata Ardi, Jumat (08/05/2020).

Ia mengatakan, alasan pembatalan Wonder Food Ramadan kali ini karena mewabahnya Covid-19. Guna meminimalisir kerumunan massa. "Kita sama-sama melawan Covid-19 agar cepat berlalu dan event-event pariwisata bisa kembali digelar," kata mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

Ia juga mengajak warga untuk senantiasa memperhatikan kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker.

"Kita sama-sama ikut imbauan pemerintah," kata Ardi.

Ardi juga mengungkapkan di musim pandemi ini kunjungan wisaman juga sudah ditekan pergerakannya. Ia mengaku semakin sedikit wisman yang datang di situasi ini, setidaknya meminimalisir risiko membawa wabah dari luar.

"Bagi dunia pariwisata yang terdampak, kita juga berupaya saling membantu satu sama lain," katanya.

Editor: Dardani