Penerbangan Layanan Kargo di Bandara Hang Nadim Terus Bertambah
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 08-05-2020 | 08:42 WIB
penerbangan-kargo1.jpg
Layanan Kargo di Bandara Hang Nadim. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai banyak menangani penerbangan layanan kargo dalam sehari.

Layanan penerbangan kargo ini pasca terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H.

Dalam Permenhub ini, mengatur tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan, setidaknya terdapat 8 penerbangan kargo yang beroperasi pada, Kamis (7/5/2020) lalu.

"Semalam sudah ada 8 yang masuk, 2 penerbangan maskapai Garuda Indonesia, 2 penerbangan maskapai Citilink, 1 penerbangan maskapai Sriwijaya Air, 2 penerbangan operator kargo My Indo Airlines, dan 1 penerbangan Tri MG Airliners," kata Suwarso, Jumat (8/5/2020).

Tidak hanya itu, penerbangan kargo lainnya juga berasal dark pesawat TNI-AU yang membawa kebutuhan peralatan dan perlengkapan medis untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi di Pulau Galang.

Lanjut Suwarso, untuk maskapai penerbangan Lion Air juga akan mulai beroperasi kembali pada, Minggu (10/5/2020) mendatang.

"Meski demikian, penerbangan tersebut masih menunggu izin terbang dari Kementerian Perhubungan RI," tegasnya.

Editor: Yudha