Close Contact dengan Pasien Positif Nomor 34

19 Warga Taman Raya Tahap V Dievakuasi ke Rusun Tanjunguncang
Oleh : Putra Gema
Rabu | 06-05-2020 | 16:39 WIB
jemput-19.jpg
Tim Kesehatan Batam saat menjemput 19 warga Taman Raya Tahap V, Belian, Batam Center untuk dikarantina selama 7 hari di Rusun Tanjunguncang. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 19 warga Taman Raya Tahap V Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, dijemput Dinas Kesehatan Kota Batam.

Penjemputan 19 warga ini karena close contact dengan pasien positif Covid-19, laki-laki inisial I (49) kasus nomor 34 di Batam.

Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha Syamsuri mengatakan, 19 warga Taman Raya Tahap V ini akan menjalankan karantina selama satu minggu di rusun BP Batam, Tanjunguncang. "Semalam kami sudah lakukan rapid test kepada 105 warga Taman Raya Tahap V dan hasilnya non reaktif semua. Yang kami jemput saat ini adalah 19 warga yang close contact dan sudah uji swab. Mereka jalani karantina sampai hasil swab keluar," kata Aditya di lokasi, Rabu (6/5/2020).

Diungkapkannya, sebanyak 19 warga ini dibawa ke rusun Tanjunguncang menggunakan satu unit bis dengan supir menggunakan APD lengkap.

Lanjut Aditya, langkah yang diambil ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai Covid-19 di perumahan tersebut. "Saya harapkan masyarakat setempat terus jalankan protokol kesehatan seperti gunakan masker, phsycal distancing dan juga tetap berada di rumah," tegasnya.

Penjemputan ini dikawal langsung personel TNI-Polri, Tim Kesehatan Kota Batam, Kecamatan Batam Kota, Kelurahan Belian serta perangkat RT dan RW.

Editor: Gokli