Camat Sagulung akan Distribusikan 48.787 Paket Sembako
Oleh : Irwan
Selasa | 05-05-2020 | 13:36 WIB
reza_khadafi.jpg
Camat Sagulung Reza Khadafi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam dalam waktu dekat akan mendistribusikan paket sembako di setiap kecamatan guna disalurkan kepada masyarakat Kota Batam, yang terdampak Covid-19.

Untuk teknis rencana pembagian sembako tersebut pihak Kecamatan Sagulung menggelar rapat pleno perifikasi data warga agar tidak terjadi timpang tindi penerima sembako.

Rapat pleno dilaksanakan di belakang kantor camat Sagulung, Selasa (5/5/2020) bersama Kapolsek Sagulung, dan Danramil Batam Barat.

Setidaknya Kecamatan Sagulung mendapatkan penerimaan bantuan sebanyak 48.787 paket Sembako untuk enam kelurahan.

"Ada 48.787 paket sembako yang nantinya akan kita distribusikan ke 6 kelurahan di Kecamatan Sagulung," Reza Khadafy, Camat Sagulung.

Enam kelurahan tersebut terdiri dari Tembesi sebanyak 13.539 paket, Kelurahan Sungai Langkai Sebanyak 9.347 paket, Kelurahan Sungai Pelenggut sebanyak 7.979 paket, Kelurahan Sagulung Kota sebanyak 7.234 paket, kelurahan Sei Lekop sebanyak 4.472 paket, kelurahan Sei Binti sebanyak 6.216 paket

"Rapat pleno digelar agar tidak ada simpang siur ditengah masyarakat. terlebih tumpang tindih penerima bantuan. Jadi sembako ini bantuan dari pemerintah, untuk warga yang terdampak Covid-19," katanya.

Ia menambahkan pembagian sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat menunggu SK dari Walikota Batam.

"Mudah-murahan bisa cepat kita salurkan, kalau SKnya sudah keluar," kata Reza.

Editor: Surya