Besok, Semua Pegawai dan Staf Kejari Batam Ikut Rapid Test Covid-19
Oleh : Paskalis RH
Senin | 04-05-2020 | 19:52 WIB
fauzi-rapid.jpg
Kepala Seksi Intelijen Kejari Batam, Fauzi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam akan mengadakan uji rapid test Covid-19 untuk semua pegawai dan staf, Selasa (5/5/2020).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batam, Fauzi menyampaikan, uji rapid test itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejari Batam.

"Semua bakal ikut, mulai dari Kajari hingga staf honorer," ujarnya, Senin (4/5/2020).

Dalam proses uji rapid tes ini, sambung Fauzi, Kejari Batam akan bekerjasama dengan tim medis dari RS Budi Kemuliaan. Sementara alat rapid test yang akan digunakan disediakan pihak Kejari Batam.

Masih kata Fauzi, pihak Kejari Batam juga memfasilitasi rapid test untuk awak media yang kerap melakukan peliputan di lingkungan Kejari Batam dan Pengadilan Negeri Batam. "Wartawan kan sering juga berinteraksi dengan para jaksa dan hakim, meliput persidangan dan lainnya sehingga kami rasa perlu memfasilitasi wartawan di lingkungan Kejari Batam dan PN Batam untuk menjalani rapid test juga," kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan, uji rapid test pada Selasa diperkirakan diikuti sekitar 90 orang. Hasilnya, kata dia, akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Batam.

"Kalau nanti ada yang reaktif akan kita sampaikan ke Dinkes Batam untuk segera dilakukan uji swab. Semoga saja semua non reaktif," tutupnya.

Editor: Gokli