ASDP Batam Wajibkan Penumpang Gunakan Masker
Oleh : Putra
Senin | 20-04-2020 | 15:05 WIB
kapal_asdp_batam.jpg
Kapal Roro di PT ASDP Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekarang, naik kapal roro diwajibkan pakai masker oleh PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batam.

Manager Usaha PT ASDP cabang Batam, Muhammad Firdaus mengatakan, pemberlakuan wajib masker ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus) di Kepulauan Riau.

Firdaus mengatakan, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang harus dipatuhi, Diantaranya memberlakukan pembatasan sosial, mengatur jarak antar sesama sampai anjuran menjaga dan hidup sehat.

"Kami sudah berlakukan wajib masker kepada setiap penumpang dan tidak akan melayani penumpang yang tidak mengenakan masker saat hendak menggunakan jasa penyeberangan kapal roro," kata Firdaus, Senin (20/4/2020).

Pemberlakuan ini diungkapkannya berlaku kepada semua rute yang dilayani oleh PT ASDP cabang Batam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berlakukan protokol kesehatan lainnya seperti phsycal distancing dan mencuci tangan ketika sudah berada di atas kapal.

Dirinya mengimbau dan berharap kepada pengguna jasa kapal roro agar senantiasa mematuhi aturan yang diterapkan pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita berharap kesadaran semua masyarakat agar mematuhi peraturan yang ad demi keselamatan dan kesehatan kita bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini," tegasnya.

Editor: Surya