Masih Banyak Warga Batuaji Berkendara Tanpa Pakai Masker
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 20-04-2020 | 10:44 WIB
razia-masker1.jpg
Jajaran Polsek Batuaji menyetop pengendara yang tidak pakai masker. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kepolisian Polsek Batuaji menggelar razia masker di lampu merah Jalan Bintang, Batuaji, Senin (20/4/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam razia diketahui ratusan pengendara kedapatan tanpa menggunakan masker. Satu persatu kendaraan roda dua dan roda empat tanpa masker itu, terpaksa harus dihentikan oleh anggota Polsek Batuaji.

"Masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe.

Ia mengaku dalam razia kali ini pihaknya masih memberikan kelonggaran dan edukasi kepada masyarakat agar saat keluar dari rumah untuk menggunakan masker. Hal itu guna memutus mata rantau penyebaran Covid-19.

"Kita terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat pentingnya menjaga diri saat keluar rumah," ujarnya.

Ratusan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker lanjut Dalimunthe pihaknya memberikan masker kepada satu persatu pengendara.

"Selain melakukan razia kita membagikan 500 masker kepada pengendara yang terjaring razia. Ke depan apabila masih ada pengendara yang ke luar rumah tanpa menggunakan masker kita suruh mereka untuk pulang," pungkasnya.

Editor: Yudha