Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Corona

Gereja HKI Batuaji Baru Bagikan Sembako ke Para Jemaatnya
Oleh : Pascal
Minggu | 19-04-2020 | 16:04 WIB
sembako_hki_batam.jpg
Gereja HKI Batuaji saat membagikan sembako ke para Jemaatnya, Minggu (19/4/2020). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Batuaji Baru, Kota Batam, melakukan aksi berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada para jemaatnya yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung Pendeta Johanes Panjaitan di gedung serbaguna milik gereja, Minggu (19/4/2020).

Sebelum membagikan sembako, kata Johanes, seluruh jemaat dites suhu tubuhnya terlebih dahulu oleh panitia, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

"Pada saat membagikan sembako, semua jemaat di tes suhu tubuhnya tim medis. Selain itu, panitia juga menghimbau agar tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tetap menjaga jarak (social atau phsycal distancing)," kata Johanes.

Adapun sembako yang diberikan, kata dia, terdiri dari beras, telur dan minyak makan. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dari pengurus gereja kepada para jemaatnya.

"Pada kesempatan ini, kami hanya bisa menyalurkan 53 paket sembako kepada jemaat yang benar - benar terdampak virus corona atau Covid-19," imbuhnya.

Pihak gereja, sambungnya, sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan sembako, sehingga semakin banyak sembako yang akan disalurkan kepada para jemaat pada tahap berikutnya.

Kegiatan pembagian sembako, diawali dengan kebaktian singkat berisi pujian dan doa kepada Tuhan sang pencipta untuk selalu melimpahkan Rahmat Kasih-Nya sehingga wabah Covid-19 segera berakhir.

Editor: Surya