Peduli Dampak Covid-19, Mahasiswa Ibnu Sina Batam Berbagi Makan Siang Gratis
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 18-04-2020 | 15:36 WIB
dema-stai.jpg
Pengurus Dewan Mahasiswa STAI Ibnu Sina Batam sesaat akan membagikan makan siang gratis kepada warga yang membutuhkan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Mahasiswa STAI Ibnu Sina Batam membagikan 350 bukus makan siang gratis untuk warga yang tetap harus kerja di tengah wabah Covid-19.

Pembagian makan siang gratis itu berlangsung di sejumlah titik, Kota Batam selama tiga hari yakni 15, 16 dan 17 April 2020 lalu.

Sekjen Dewan Mahasiswa STAI Ibnu Sina Batam, Rifai mengatakan, pembagian makan siang gratis itu mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya warga yang ekonomi lemah dan yang tetap harus kerja di tengah wabah Covid-19, seperti pelaku UMKM, buruh hingga ojek online.

"Target kami 1.000 bungkus, tetapi yang baru bisa terealisasi baru 350 bungkus. Ini murni uang mahasiswa dan open donasi," kata Rifai, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskannya, saat pembagian makan siang gratis itu, pihaknya tetap mengikuti aturan kesehatan, seperti memakai masker dan pyhsical distancing.

"Besar harapan kami ke depannya kepada Pemerintah Kota batam, yang mana telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 54 miliar per bulannya untuk pemberian sembako, agar dapat tepat sasaran bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Terkhusus bagi mereka yang masi berkerja hingga hari ini," ungkap dia.

Editor: Gokli