Sempat Dirawat, Korban Bakar Diri di Kampung Aceh Batam Meninggal Dunia
Oleh : CR3
Rabu | 01-04-2020 | 11:16 WIB
korban-bakar-diri1.jpg
Korban bakar diri di Batam akhirnya meninggal dunia di rumah sakit Camatha Sahidya, Rabu (1/4/2029) malam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggita Chaniago, yang sempat menjalani perawatan intensif karena luka bakar disekujur tubuhnya, akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Camatha Sahidya, Rabu (1/4/2029) malam.

Menurut Kapolsek Sei Beduk, Akp Daneil Ganjar, wanita muda itu meninggal setelah melakukan percobaan bunuh diri yang dilakukannya sekira pukul 14.00 wib, di Kampung Aceh, Mukakuning, Kota Batam.

"Iya benar, korban bakar diri kemarin telah meninggal dunia setelah dirawat beberapa jam di RS Camatha Sahidya, sekira pukul 22.15 wib," kata Kapolsek Sei Beduk, Akp Daniel Ganjar melalui selularnya.

Masih kata Daniel, korban meninggal karena mengalami luka bakar diatas 80 persen. Dia sempat dilarikan kerumah sakit dan menjalani perawatan. Tetapi nyawanya tidak tertolong.

Saat ini, kata dia, jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga dan disemayamkan di Rumah Duka (Rumah Saudara Orang Tua Korban -red) yang beralamat di Kavling Bagan Rt.02 / Rw.08, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk.

"Rencananya, hari ini jenazah korban akan di Makamkan di TPU Kampung Bagan Kel. Tanjung Piayu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bakar diri yang dilakukan Anggita berawal dari itu berawal dari cekcok mulut antara korban dan ibu kostnya, lantaran korban belum membayar uang sewa kostnya.

Saat beradu mulut, kata Daniel, ternyata korban sudah membawa 1 (satu) botol minyak bensin yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tidak lama kemudian korban menyiramkan bensin kebadannya sambil menyalakan mancis dengan tujuan untuk menggeretak atau menakut-nakuti pemilik kost.

"Jadi, sebelum mereka beradu mulut, dan menyalakan mancis dengan tujuan untuk mengertak atau menakut-nakuti ibu kosnya. Akan tetapi, api yang keluar dari mancis tersebut langsung menyambar ke tubuh korban yang sudah tersiram bensin," ujarnya.

Melihat korban sudah dalam keadaan terbakar, sambungnya, pemilik kost kemudian berusaha memadamkan dengan cara menyiramkan air bekas cucian yang ada di rumah tersebut. Setelah berhasil memadamkan api, pemilik kost kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Dari kejadian itu, seluruh tubuh korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Hingga saat ini, korban sudah berada di rumah sakit Camatha Sahidya untuk menjalani perawatan medis," pungkasnya.

Editor: Yudha