Cegah Penyebaran Corona, Ruang Pelayanan Samsat Polda Kepri Disemprot Disinfektan
Oleh : Hadli
Minggu | 15-03-2020 | 09:32 WIB
pelayanan_samsat_kepri.jpg
Ditlantas Polda Kepri Semprot Anti Bakteri di Pelayanan STNK, BPKB dan Samsat untuk mencegah COVID-19 (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Antisipasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di tempat pelayanan publik dan kendaraan operasioanal Ditlantas Polda Kepri, Sabtu (14/03/2020) pagi.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono mengatakan, langkah pencegahan dilakukan guna menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar pelayanan masyarakat tetap berjalan maksimal.

"Hal ini merupakan tindak lanjut anjuran Bapak Presiden RI dan arahan Kapolri serta Kapolda Kepri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran COVID-19 dengan tujuan untuk mewujudkan situasi kamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," tutur Mujiono.

Bersih-bersih dari upaya pencegahan COVID-19 dilakukan di beberapa tempat dengan waktu yang serentak. Adapun lokasi di Lingkungan Ditlantas Polda Kepri, ruang tunggu serta kursi dan loket-loket pelayanan STNK, BPKB, Mako Sat PJR, Kantor Samsat Kepri di Batam Center serta kendaraan dinas Ditlantas Polda Kepri.

"Mudah-mudahan dengan langkah beraih-bersih kita semua dapat terhindar dari wabah ini," tuturnya.

Bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk sterilisasi dan mencegah melekatnya bakteri juga dilakukan satuan lain di Polda Kepri. Misalnya dilakukan di ruang pengurusan SKCK Ditintelkam, SPKT, Masjid Al-Halim dan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri.

Editoor: Surya