Kapolda Kepri Ucapkan Terima Kasih kepada Personil Kemanusiaan di Natuna
Oleh : Hadli
Senin | 17-02-2020 | 10:28 WIB
kapolda-kepri-bandara1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto (tengah) di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemudahan kepada ratusan personil Polri yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan di Natuna 2020.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan sangat bersyukur karena anggotanya sehat selama menjalankan tugas kemanusiaan di Natuna. Tak lupa, Andap juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya untuk para personil atas keberanian dalam misi tersebut.

"Pertama dan yang paling utama, Alhamdulillah anggota kita yang bertugas dalam rangka kemanusiaan di Natuna sejauh ini seluruhnya sehat walafiat. Saya selaku Kapolda Kepri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi, keberanian, pengabdian dan prestasi kerja selama rekan-rekan bertugas di Natuna," ujarnya saat menerima kepulangan 229 personil di Batam, Minggu (16/2/2020).

Anggota Polda Kepri yang BKO ke Polres Natuna terdiri 212 personil Brimob dan 17 anggota satuan lainnya, yakni Ditintelkam 5 personil, Ditreskrimum 5 personil, Bidhumas 2 personil, Ro SDM 2 personil dan Biddokkes 3 personil. Mereka kembali dengan selamat dan dalam keadaan yang sehat semuanya.

"Keberadaan rekan-rekan terlihat sangat jelas dan dapat dirasakan dengan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, sektor terkait dan masyarakat di lapangan. Ini menjadi faktor utama terwujudnya kondusifitas Wilkum Polres Natuna," ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan operasional selama di Natuna dinilai mampu meredam dan menganalisir berbagai potensi kerawanan yang ada. Berbagai aksi nyata di lapangan, melalui bakti sosial, pelayanan kesehatan dan penguatan psikologis masyarakat dengan komunikasi sosial yang baik dan tepat, dapat menyentuh dan dirasakan masyarakat Natuna.

"Dengan begitu, pada akhirnya ketertiban dan ketentraman masyarakat Natuna terwujud, dan ini menjadi salah satu faktor suksesan pengamanan observasi WNI dari Wuhan di Natuna," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andap kembali mengucapkan rasa terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dijalankan anggotanya. Teriring doa, dirinya berharap akan kemudahan dan kelancaran bagi semuanya.

"Terima kasih pada Karoops Polda Kepri, Karo SDM Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Dir Reskrimum, Dansat Brimob, Kabid Dokkes, Kabid Humas Polda Kepri, Kapolres Natuna, anggota Polres Natuna dan anggota yang BKO Polres Natuna yang sukses dalam misi ini. Sekali lagi disampaikan terima kasih, selamat melanjutkan tugas, semoga Allah SWT senantiasa memudahkan, melancarkan dan memberikan perlindungannya kepada kita semua, Aamiin Ya Robbal Aalamin," tutup Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Editor: Yudha