Proses Evakuasi 250 WNI dari Wuhan China

Tiga Pesawat TNI-AU Sudah Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 01-02-2020 | 21:20 WIB
pesawat-tni-au-batam_jpg2.jpg
Pesawat TNI AU sudah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga pesawat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) yang akan bertugas mengantar 245 WNI dari Wuhan, Hubei, China ke Natuna, sudah sampai di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (1/2/2020) pukul 20.19 WIB.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, ketiga pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam itu antara lain, dua pesawat boing 737-400 dan satu Hercules C-130.

Setibanya di parkiran pesawat, terlihat puluhan personel TNI langsung melakukan bongkar muat barang. Selain itu juga terlihat ketiga pesawat ini melakukan pengisian Avtur.

BACA: Menkes Gelar Rapat Terkait Penolakan 250 WNI dari Wuhan Diobservasi di Natuna

Seluruh WNI dari China dievakuasi ke Tanah Air akan transit di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Kemudian, mereka akan diterbangkan menggunakan tiga pesawat TNI AU untuk melanjutkan penerbangan ke Natuna.

BACA: Masyarakat Natuna Menolak Kampung Mereka Dijadikan Karantina WNI dari Wuhan China

Nantinya, pesawat tersebut akan dilengkapi tenaga medis. Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah dokter dan perawat yang ikut dalam masing-masing pesawat.

Diketahui, sejak pukul 16.00 WIB, pesawat Batik Air yang dicharter untuk menjemput ratusan WNI ini telah tiba di Wuhan, Hubei, China.

Editor: Dardani