Kapolsek Batam Kota Gelar Kegiatan Basembang Becerite dengan Masyarakat Baloi Permai
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-11-2019 | 13:52 WIB
polsek-batam-kota.jpg
Kegiatan Basembang becerita dengan warga Baloi Permai. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy beserta jajarannya menggelar silaturahmi atau 'basembang becerite' kamtibmas dengan lurah dan masyarakat Baloi Permai, Batam Kota, bertempat di lantai 2 Todays Bakery, Sabtu (2/11/2019) pagi.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Batam Kota yang baru, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperrart silaturahmi antara masyarakat dengan Polri terutama Polsek Batam Kota.

"Pagi tadi kita laksanakan kegiatan basembang becerite dengan masyarakat Baloi Permai. Kegiatan ini lebih kepada perkenalan diri saya dan juga semakin mempererat silaturahmi dengan masyarakat," ujar Guchy.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek meminta kepada Lurah dan perangkat RT/RW serta elemen masyarakat yang ada di Baloi Permai untuk bisa menjalin silaturahmi dengan Polsek.

"Jika selama ini hubungan silaturahmi tersebut sudah terjalin, maka kedepan saya minta tetap dipertahankan dan malah bisa semakin dipererat," pinta Guchy.

Selain itu, ia juga berpesan kepada elemen masyarakat untuk bekerjasama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Ia juga mengimbau masyarakat bisa bekerjasama dan melaporkan setiap kejadian tindak pidana yang terjadi di lingkungannya.

"Kerjasama oleh setiap masyarakat sangat dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan kami untuk menekan terjadinya tindak kejahatan. Apabila mengetahui informasi tindak pidana di lingkungan tempat tinggalnya, segera informasikan kepada Polsek Batam Kota," harapnya.

Dalam kegiatam tersebut lanjut Guchy, juga dilakukan kegiatan tanya jawab. Sehingga pihaknya bisa menerima masukan atau kritikan dari masyarakat sebagai evaluasi kinerja kedepannya.

"Ada bebrapa hal permintaan dari masyarakat, seperti meminta patroli lebih ditingkatkan serta menjangakau pemukiman warga, dan itu akan kita laksanakan. Masyarakat juga mengapresiasi kinerja selama ini yang telah membubarkan balap liar. Masyarakt juga meminta agar kita sosialisasikan kepada pelajar tentang larangan balap liar. Semua usulan kita tampung dan akan kita bahas di internal Polsek Batam Kotam," jelasnya.

Editor: Saiban