Tumpukan Sampah di TPS Kavling Baru Sagulung Meluber ke Bahu Jalan
Oleh : Hendra
Kamis | 24-10-2019 | 17:04 WIB
bak-sampah.jpg
Letak bak sampah di Kavling Baru Sagulung terlalu dekat dengan bahu jalan. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Nusa Batam, Simpang Kavling Baru terlalu dekat dengan jalan raya. Kadang sampah berserakan di pinggir jalan, dan baunya menyengat.

Di lokasi memang terdapat 2 bin sampah. Hanya saja volume sampah hasil konsumsi rumah tangga yang cukup banyak, menyebabkan daya tampung tidak memadai.

Terkadang sampah berserakan di pinggir jalan, dan hingga badan jalan. Tak ayal menimbulkan bau menyengat, ditambah saat ini musim penghujan.

Hal ini berujung keluhan warga sekitar, karena sampah-sampah tersebut sering berserakan di jalanan. "Paling gak enak itu baunya. Kita paham sampah pasti bau. Mungkin tempatnya saja yang perlu ditata karena dekat dengan jalan raya," ujar Doni warga yang tinggal tak jauh dari lokasi.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Kamis (24/10/2019) pagi ini, saat petugas kebersihan sedang membersihkan sampah di dalam bin kontainer, sampah-sampah juga terlihat berserakan di sisi jalan.

Tak hanya itu, penempatan bin sampahnya juga tampak terlalu dekat dengan sisi jalan raya. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan berjalan raya ditambah lagi baunya yang menyengat.

"Kalau bisa penempatan bin sampahnya lebih tertata dan tidak terlalu dekat jalan lah," ungkap Sigariba, warga lainnya.

Editor: Gokli