Manajemen SPBU Batuampar Biayai Perbaikan dan Berikan Kompensasi ke Konsumen
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 23-10-2019 | 17:40 WIB
perbaikan-mogok.jpg
Kendaraan yang mogok usai isi BBM di SPBU Batuampar tengah diperbaiki. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen SPBU bernomor 14.294.713 di kawasan Batuampar, menyatakan bertanggungjawab atas kerusakan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat, yang mogok setelah mengisi BBM di SPBU tersebut, Selasa (22/10/2019) malam.

Pengawas SPBU, Gabriel Sianturi menjelaskan, adanya BBM tercampur air adalah BBM berjenis Pertalite. Untuk itu, saat ini pihaknya memberikan kompensasi berupa pembayaran biaya perbaikan, serta uang kompensasi.

"Perbaikan ini dari proses pengurasan tangki bensin kendaraan, hingga penggantian sparepart yang rusak," jelasnya, Rabu (23/10/2019).

Adapun dari 18 kendaraan yang terdata, pihaknya telah menyelesaikan 14 kendaraan, dengan biaya kompensasi Rp 500 ribu. Saat ini, bahkan pihak manajemen akan melakukan pengurasan tangki penyimpanan BBM, dengan bantuan vendor dari pihak Pertamina.

Sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya kesalahan teknis pada saat pengisian tangki oleh pihak vendor. "Ada kelalaian dari pihak vendor saat pengisian tangki kemarin, di mana mereka lupa dalam pemasangan waterproff saat memasang ATG di sistem kami," ujarnya.

Pentingnya shield waterproff ini dimaksudkan guna mencengah adanya air masuk ke dalam tangki penyimpanan BBM. Walau begitu pihaknya juga mengakui kesalahan yang dilakukan oleh tim teknis SPBU, yang tidak melakukan pengecekan ulang dikarenakan cuaca yang buruk.

Editor: Gokli