Sehari Satroni Beberapa Lokasi, Residivis Maling Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Hendra
Rabu | 23-10-2019 | 17:28 WIB
jo-maling.jpg
Jonathan Sitorus, terduga maling yang kepergok korbannya dan babak belur dihajar massa di Seibeduk, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam sehari, seorang residivis kasus pencurian, Jonathan Sitorus berhasil satroni beberapa lokasi mencuri barang berharga milik korbannya.

Namun sayang, aksi nekatnya itu berakhir dengan pukulan dan hantaman massa yang kesal tatkala aksinya di kawasan Bida Ayu Blok O nomor 149, Kelurahan Mangsang, Seibeduk, Batam, Senin (21/10/2019) malam kemarin diketahui warga.

Akibat kejadian tersebut, pria berumur 34 tahun ini berakhir dengan kondisi babak belur dan kepalanya berdarah dihadiahi bogem mentah oleh massa yang marah.

Sekitar 19.30 WIB malam itu, korban Rita Sihaloho (20) sedang ke luar bersama teman satu kontraknya Luspika Pangaribuan. Selang sekitar 30 menit kemudian mereka berdua kembali ke kontrakan, dan mendapatkan pintu pagar terbuka begitu saja. Sedangkan saat ke luar mereka katakan telah mengunci semuanya.

Dengan perasaan curiga, dua orang perempuan ini masuk ke dalam kontrakannya dan sontak terkejut kala memergoki sosok pria tak dikenal ke luar dari kamar sembari menjawat handphone merek OPPO A3S milik Rita, dan HP OPPO A57 serta HP merek Hisense milik Luspika.

Seketika teriakan maling menggema di sekitar. Warga yang penasaran langsung berdatangan, hingga Jonathan berhasil mereka amankan. Lalu sekonyong-konyongnya warga yang kesal mulai menghadiahkan pelaku dengan bogeman mentah hingga kepalanya berdarah.

Sementara aksi itu terjadi, warga yang lainnya segera menghubungi kepolisian. Hingga Polisi datang ke lokasi, Jonathan akhirnya dibawa ke Mapolsek Seibeduk.

"Iya benar ada kejadian. Kita dapat laporan sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku sudah kita amankan dan sedang kita proses," ujar Kanit Reskrim Polsek Seibeduk, Ipda Budi Santosa, Rabu (23/10/2019).

Disebutkannya juga, pelaku tersebut telah tiga kali beraksi dalam seharian di dua kecamatan berbeda. Pertama aksi dilakukan di Kecamatan Sagulung, sekitaran pukul 17.30 WIB di kawasan Putri Tujuh.

Budi menyebutkan di aksi ini pelaku berhasil menggasak satu kalung emas. Kemudian dipaparkan kembali oleh Budi, pelaku yang tak puas kembali di kosan-kosan Bidadari Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk.

Dalam aksi ini pelaku berhasil menggasak handphone merek Nokia. Hingga ketagihan, dia lanjutkan lagi di kawasan Bida Ayu, meski berhasil menggenggam handphone, Jonathan juga berhasil digenggam warga.

"Dia ini residivis (kasus pencurian). Kita masih kembangkan TKP-TKP lainnya," pungkas Budi.

Editor: Gokli