Penertiban Pasar Induk Jodoh Dijadwalkan Minggu Depan
Oleh : Putra Gema
Selasa | 22-10-2019 | 17:40 WIB
ams-jodoh.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad didampingi Kadisperindag, Gustian Riau dan Asisten Pemerintahan, Yusfa Hendri di Pasar Induk Jodoh. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasar Induk Jodoh direncanakan akan mulai ditertibkan paling lambat minggu depan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad ketika ditemui dalam sidak Pasar Induk Jodoh, Selasa (22/10/2019). Ia mengatakan, saat ini seluruh pedagang yang sebelumnya berlokasi di Pasar Induk Jodoh telah terdata dan tidak ada yang tertinggal.

Dari hasil diskusi singkat dengan para pedagang, ratusan pedagang ini pun telah menyepakati terkait revitalisasi Pasar Induk Jodoh. Ke depannya pasar ini akan menjadi lebih baik siring dengan perkembangan Kota Batam yang sedang menuju ke arah yang lebih baik.

"Pada intinya, semuanya sudah berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, tinggal eksekusi saja. Kita akan berkordinasi dengan rekan-rekan yang tergabung dalam tim terpadu, Polres, Kodim dan berbagai instansi lainnya," kata Amsakar.

Ia pun mengharapkan agar eksekusi ini dapat berlangsung pada minggu depan, dan paling cepat akan berlangsung pada, Sabtu (26/10/2019).

Terkait masih banyaknya kios baru yang kosong, dirinya mengungkapkan masih ada beberapa pedagang yang belum memindahkan dagangannya ke lokasi yang baru. "Jadi pemerintah memang mengambil langkah yang akomondatif terhadap warga negara. Hari ini sudah kita perhatikan berbagai aspirasi itu. Saya harapkan daerah ini dapat mengimbangi perkembangan Kota yang telah tertata baik agar Kota menjadi lebih cantik dan pedagang lebih di manusiakan," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 126 pedagang dudah dipindahkan ke lokasi pasar yang baru. Di lokasi tersebut, sebanyak 200 kios serta tempat ibadah disediakan Pemko Batam untuk para pedagang.

Editor: Gokli