Amsakar Ajak Semua ASN Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Kota Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 19-10-2019 | 13:04 WIB
doa-bersama-bangsa.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyampaikan kata sambutan pada acara doa bersama untuk bangsa dan Kota Batam di Masjid Agung Batam Center, Jumat (18/10/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam menggelar doa bersama di Masjid Agung, Batam Center, Jumat (18/10/2019).

Dalam kegiatan doa bersama ini diawali pembacaan surat yasin yang dipimpin ustadz Abdul Rozak dari Masjid Agung Batam.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, doa bersama digelar dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis serta mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI nomor 111/11285/SJ tanggal 15 Oktober 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Doa Bersama. Untuk pelaksanaan doa bersama di lingkungan Pemko Batam, Wali Kota Batam telah menerbitkan edaran nomor: 168 tanggal 17 Oktober 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Kegiatan Do'a Bersama.

"Silaturahim kita pagi ini dalam rangka doa bersama. Semoga turunnya hujan ini membawa barokah. Mudah-mudahan doa bersama ini bermanfaat bagi bangsa dan Kota Batam yang kita cintai," ujar Amsakar.

Kegiatan juga untuk mendoakan kelancaran kepemimpinan Nasional agar Indonesia Maju dan Sejahtera. Dikatakan, menjadi wajib bagi seluruh warga Negara dan umat muslim terutama pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk menjaga kondusifitas negara ini.

Amsakar mengimbau agar ASN di lingkungan Pemko Batam selalu mengembangkan kesetiaan terhadap negara dan memberikan infromasi yang sebenarnya kepada masyarakat.

"Omongan kita didengar, tindak tanduk kita menjadi contoh di tengah masyarakat. Oleh karena itu mari kita memberikan nuansa sejuk dan peduli terhadap orang-orang di lingkungan kita tinggal," pesannya.

Dikatakan, spirit kebangsaan harus dijaga bersama-sama dan ASN harus mampu menciptakan kondusifitas yang menyejukkan masyarakat. Membangun komunikasi dengan masyarakat dan tidak menjadi orang asing di lingkungan tempat tinggal.

Editor: Gokli