Safari Subuh di Sagulung, Isdianto Ajak Masyarakat Jaga Kepri Tetap Aman
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 26-07-2019 | 15:40 WIB
is-subuh.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat safari subuh di Masjid Istighfar Kelurahan Sei Lekop Sagulung, Batam, Jumat (26/7/2029) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kepri. Daerah yang aman dan nyaman, akan membantu pemerintah membuat negeri ini semakin baik.

"Jaga kampung kita tetap aman dan tentram. Jika masing-masing daerah aman, itu sangat membantu pemerintah," kata Isdianto saat silaturahmi dengan jamaah Masjid Istighfar Kelurahan Sei Lekop Sagulung, Batam, Jumat (26/7/2029) pagi.

Menurut Isdianto, kalau tidak tentram, dan masyarakat sibuk becekau (berkelahi), energi akan habis untuk menuntaskan masalah itu. Cara terbaik untuk membuat negeri ini nyaman dan aman adalah dengan terus memperkuat silaturahmi.

Isdianto menambahkan, banyak kegunaan silaturahmi, tentu silaturahmi yang tulus dan terjaga dari hati. Silaturahmi itu juga akan memperkuat kebersamaan antar masyarakat. Juga membuat masyarakat selalu kompak.

Isdianto juga menyampaikan, anggaran daerah Kepri masih cukup kecil. Angka sebesar Rp 3 triliun itu tidak mampu membangun seluruh daerah sekaligus. Apalagi untuk Kepri yang terdiri dari 2.408 pulau dengan 96 persen luasnya berupa lautan.

Karena itu perlu peran semua masyarakat dengan fungsinya masing-masing. Membuat kampung sendiri aman dan nyaman, kata Isdianto, juga sangat mendukung majunya pariwisata.

Sektor ini, kata Isdianto semakin berkembang dan akan terus berkembang. Pemerintah pun memberi perhatian serius bagi kemajuan sektor ini.

Isdianto pun berpesan bahwa kalau wisatawan asing nyaman berada di Kepri, informasi itu pasti alan sampai kemana-mana. Kalau mereka nyaman, mereka akan cerita ke kawan kawan mereka di kampungnya.

"Mereka akan cerita makanan di Kepri yang enak, tempat wisata bagus. Nanti datang lagi yang banyak. Semakin banyak yang datang, banyak duit beredar di Kepri," kata Isdianto.

Dengan berputarnya uang mereka di Kepri, sambung Isdianto, akan berpengaruh bagi pergerakan ekonomi yang nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor: Gokli