Traksaksi di ATM dan Mobile Banking Tak Bisa, Ini Penjelasan Bank Mandiri
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-07-2019 | 15:52 WIB
wono-budi.jpg
Senior Vice President Regional CEO Region I/Sumatera I, Wono Budi Tjahyono. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Mandiri saat ini sengaja me non aktifkan sistem layanan baik dari mobile banking maupun dari mesin ATM hingga perbaikan selesai dilakukan.

Senior Vice President Regional CEO Region I/Sumatera I, Wono Budi Tjahyono, mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan karena adanya saldo negatif dan aaldo positif. "Karena itu, kita harapkan tidak ada transaksi dulu hingga perbaikan selesai dilakukan," ujarnya, di Kantor Cabang Bank Mandiri Batam, Sabtu (20/7/2019).

Dilanjutkan Wono, saat ini yang bisa dilakukan transaksi hanya di kantor cabang. Untuk semua chanel di luar cabang, semebtara ini di non aktifkan.

"Untuk mengecek saldo dan transaksi, silahkan lakukan di kantor cabang. Semua chanel di luar kantor cabang sedang non aktif," paparnya.

Dilanjutkan, semua layanan akan diaktifkan setelah semua perbaikan sistem selesai dilakukan. "Begitu semua sudah clear, saldo sudah duduk ssnua, baru kita hidupkan lagi. Tujuannya, agar rekonsiliasi (pemulihan) data berjalan sesuai dengan yang kita skejulkan," pungkasnya.

Untuk wilayah Kepri, terdapat sebanyak 352 mesin ATM offline dan 352 ribu nasabah yang tidak bisa melakukan transaksi hingga perbaikan selesai dilakukan.

Editor: Gokli