PSHT Bintan Turut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 10-07-2019 | 15:04 WIB
psht-bintan1.jpg
Aksi PSHT Bintan di HUT Bhayangkara ke-73. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Bintan, yang diselenggarakan di Mapolsek Bintan Utara, Rabu (10/7/2019), diisi dengan berbagai kegiatan. Selain upacara bersma instansi dan dinas, serta Ormas maupun OKP, juga diisi dengan pertunjukan seni bela diri pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan.

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis penghargaan dari Kapolri kepada sejumlah anggota 'Bintang Bhayangkara Nararya'. Juga berbagai penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif dalam membantu atau berkontribusi atas tugas Polri, khususnya di wilayah Bintan. Serta ditutup dengan pertujukan seni beladiri pencak silat yang ditampilkan oleh PSHT Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, usai menyaksikan pertujukan dari para pendekar PSHT memberikan apresiasinya. Di mana menurutnya, PSHT yang juga menjadi salah satu beladiri yang menjadi binaannya, sudah banyak menorehkan banyak prestasi, mulai dari tingkat daerah, bahkan hingga tingkat nasional dan internasional.

"Pembinaan kepada baladiri pencak silat PSHT, memang dilakukan salah satu upaya untuk membentuk karakter pemuda Bintan yang tangguh dan berkepribadian yang lebih baik," imbuhnya.

Dikatakan, selain seni beladiri pencak silat, Polres juga melakukan pembinaan terhadap beberapa cabang seni beladiri lainnya, seperti karate dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Polres Bintan, menyerahkan hadiah kepada para pemenang dari sejumlah pertandingan yang diselenggarakan, baik berupa tropi, piagam dan uang pembinaan. Di mana sejumlah pertandingan sudah digelar jauh sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT Bayangkara ke-73.

Editor: Gokli