Kimia Farma i-Care Beri Cek Kesehatan Gratis di Kantor Camat Sagulung
Oleh : Hendra
Selasa | 09-07-2019 | 13:28 WIB
kesehatan_gratis_kimia_farma.jpg
Cek kesehatan gratis di Kantor yang digelar di kantor Camat Sagulung oleh Kimia Farma (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kimia Farma i-Care kini hadir langsung di tengah masyarakat, demi memberi pelayanan kesehatan gratis terhadap warga yang ingin melakukan cek kesehatan.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh, Kimia Farma 137 cabang Kecamatan Sagulung, Senin (9/7/2019) kemarin hadir langsung di kantor Camat Sagulung, membuka pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang sedang mengurus keperluan di kecamatan dan terkhususnya setiap warga Sagulung.

Yunita, Panitia Pengadaan Even Kimia Farma i-Cara kepada BATAMTODAY.COM mengataka, saat kegiatan yang di mulai sedari pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 13:00 WIB kemarin, banyak warga yang turut mencek kesehatan mereka dengan keluahan rata-rara penyakit magh, jantung, anemia.

"Sekitaran 30'an orang lebih yang cek kesehatan. Rata-rata keluhan mereka yakni magh, jantung, anemian. Lainnya juga ada alergi, yakni dipengaruhi oleh lingkungan juga, dan panasnya cuaca," ujarnya.

Yunita menambagkan, kegiatan i-Care yang mereka adakan tidak hanya sebatas di kantor camat semata, juga beberapa kali pernah mereka adakan juga di beberapa perumahan di kecamatan Sagulung.

"Kita tak hanya di kantor camat saja, kita juga masuk ke perumahan-perumahan. Secara keseluruhan cek kesehatan yang kita adakan ini dilakukan gratis menggunakan alat kuantum yang mencek kesehatan dengan deteksi suhu tubuh, tapi yang lebih memberikan hasil maksimal yakni cek kesehatan dengan menggunakan metode cek gula darah," lanjutnya.

Sementara itu, pada kegiatan ini Kimia Farma tidak hanya bertujuan untuk kegiatan cek kesehatan gratis saja, mereka juga turut memperkenalkan produk-produk Kimia Farma sendiri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Sagulung, mengatakan terimakasihnya kepada pihak Kimia Farma karena telah menghadirkan test kesehatan gratis ini.

"Kita dari pemerintah Sagulung mengucapkan terima kasih telah mengadakan cek kesehatan gratis di sini bagi warga Sagulung," pungkasnya.

Editor: Surya