Dampak Pebangunan Drainase U80

Satpol PP Data Kios di Sepanjang Jalan Simpang Hutatap Sagulung
Oleh : Hendra
Senin | 24-06-2019 | 14:04 WIB
proyek_draoine_batam.jpg
Kios disepanjang jalan Simpang Hutatap, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam mulai dilakukan pendataan (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi kelancaran infrastruktur jalan dan jalur aliran air untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan Kecamatan Sagulung. pemerintah berencana melakukan pelabaran row jalan, dan juga pembuatan saluran drainase U80 meter di sepanjang jalan Simpang Hutatap, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Senin (24/6/2019).

Jadi, sebelum pengerjaan proyek pembangunan drainase, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan pendataan kios yang ada di sepanjang jalan proyek untuk ditertibkan.

Rencana awal pembangunan, drainase akan dipasang di area pingir jalan R. Suprapto hingga Perumnas Sagulung, dan untuk aliran air akan diteruskan menuju saluran drainase induk di kawasan Sungai Langkai.

Penjelasan Camat Sagulung, Reza Kahadafi, kios di Simpang Hutatap untuk saat ini akan dilakukan pendataan tahap awal, agar proses proyek ke depannya berjalan lancar. "Kita lakukan pendataan dulu, siapa aja pemilik kios di sana," ujar Reza, melalui Kasitrantib Camat Sagulung, Jamil.

Tak hanya itu, di area sepanjang jalan Simpang Hutatap, terutama sebelah kanan jalan, yang belum memiliki saluran drainase akan dibangun jalur air juga, hingga nantinya di sepanjang jalan akan dibuat saluran drainase, demi menanggulangi banjir.

Sementara itu di tempat berbeda. Lindon Siregar, pengelola kios di sepanjang Simpang Hutatap mengatakan, dia tidak mempermasalahkan proyek yang akan dilaksanakan pemerintah ini. Hanya saja mewakili para pedagang sepanjang jalan, Ia berharap pemerintah mengakomodir para pedagang agar bisa dicarikan solusi untuk terus melanjutkan usahanya.

"Ini masalah hidup dan makan keluarga mereka, tolong dicarikan solusinya juga," ujar Lindon singkat.

Editor: Surya