Kebakaran di Baloi Persero Sabtu Dini Hari Hanguskan 41 Ruli
Oleh : Redaksi
Minggu | 23-06-2019 | 12:04 WIB
ruli_persero_terbakar.jpg
Kebakaran di kawasan rumah liar Ruli Baloi Persero Bawah, Kelurahan Baloi Indah, Lubuk Baja, Batam pada Sabtu dini hari (22/6/2019 (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 41 rumah liar (Ruli), di Kota Batam hangus dilahap api akibat kebakaran yang terjadi di kawasan rumah liar Ruli Baloi Persero Bawah, Kelurahan Baloi Indah, Lubuk Baja, Batam pada Sabtu dini hari (22/6/2019).

"Tercatat 41 rumah warga yang terdiri dari 43 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran," ujar Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, Kombes Pol. S. Erlangga, melalui pesan singkatnya kepada awak media.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang bersumber dari belakang showroom Indomobil Batam tersebut. Saat terjadi kebakaran, warga sekitar mengatakan sempat mendengar beberapa kali suara ledakan yang diduga tabung gas elpiji.

Kebakaran dahsyat itu berlangsung sekitar selama dua jam. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB oleh pemadam kebakaran dibantu warga setempat.

Daru berbagai informasi yang diperoleh tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kebarakan pada Sabtu (22/6/2019) dini hari ini merupakan insiden kali yang ke tiga.

Sekedar diketahui, komplek yang terbakar itu sudah dikelilingi perumahan mewah.

Misalnya, di komplek Baloi Mas. Lokasi rumah liar yang terbakar dan rumah mewah hanya dibatas dengan tembok.

Sementara depan perumahan yang terbakar di kelilingi tempat usaha. Misalnya, showroom mobil, dan usaha bonafit lainnya.

Jalan para penghuni rumah liar yang menjadi korban kebakaran hanya lewati jalan setapak saja jika hendak menuju ke rumah mereka.

Akses itu tidak bisa dilalui roda empat ke atas tetapi hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Itu pun jurang menanti. Karena posisi perumahan berada di dataran rendah. Bangunan rumah itu pada umumnya semi permanen, neratap mayoritas seng.

Editor: Surya